BPRS Botani Bina Rahmah raih Infobank Award 2022

Perusahaan Anak BLST Holding Company of IPB, PT BPRS Botani Bina Rahmah meraih penghargaan “KINERJA SANGAT BAGUS” Infobank 11th SHARIA Award 2022 kategori BPRS beraset di bawah Rp 100 Milyar sampai dengan Rp 250 Milyar pada forum Islamic Finance Summit (IFS) 2022 di Legian Bali pada tanggal 22 September 2022.

Pada IFS 2022, beberapa lembaga keuangan syariah memperoleh penghargaan di beberapa kategori. Dianraranya Penghargaan Bank Umum Syariah, Unit Usaha Syariah, Asuransi Syariah, dan BPR Syariah yang memiliki kinerja sangat bagus pada 2021

IFS 2022 dihadiri secara virtual antara lain oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri BUMN Erick Tohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Pakar MES.

Naufal Mahfudz, Direktur BLST Holding Company of IPB, sebagai perwakilan pemegang saham pengendali BPRS Botani menerima penghargaan Infobank Award 2022 didamping oleh Ahmad Mukhlis Yusuf (Komisaris BLST), Abdillah Jetha Putra (Direktur Utama PT BPRS Botani Bina Rahmah), dan Budy Sutra Darmawan (Direktur Operasional PT BPRS Botani Bina Rahmah).

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin menegaskan bahwa dukungan Pemerintah terhadap pentingnya negara hadir dalam penguatan ekosistem ekonomi syariah.
Dalam kesempatannya, Wakil Presiden memberikan apresiasi bagi lembaga keuangan syariah dan tokoh-tokoh yang berkontribusi nyata dalam memajukan keuangan syariah.

Adapun Menteri BUMN H.Erick Thohir yang juga ketua MES mengatakan perihal komitmen dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah. “Sebagai ketua umum MES, sejak awal kami bersama-sama mengarahkan ekosistem ekonomi syariah supaya terus bisa tumbuh dan mendekat kepada umat.” ucap Erick Thohir

Selanjutnya Gubernur Bank Indonesia, Perry Wardiyo, yang juga Ketua Dewan Pakar MES menyatakan bahwa untuk terus memacu, mengembangkan ekonomi keuangan syariah, ada tiga kunci.
“Mari kita terus bersinergi berjamaah, membangun ekosistem dan terus meningkatkan literasi.” Ucap Perry

Direktur PT Bogor Life Sciene & Technology, Naufal Mahfudz sekaligus sebagai pemegang salam pengendali (PSP) menyampaikan penghargaan ini bagi PT BPRS Botani Bina Rahmah untuk memotivasi agar menjadi perusahaan yang lebih baik. “Penghargaan ini untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi, meningkatkan pelayanan lebih baik untuk seluruh pemangku kepentingan, dan membuat BPRS Botani naik kelas.” ucap Naufal Mahfudz

Selanjutnya pimpinan infobank, Bambang Eko Supriyanto, menyampaikan harapan agar ajang IFS yang telah diselenggarakan selama 11 kali ini dapat mendukung perkembangan ekonomi dan keuangan syariah. “Pemberian award ini sudah berlangsung bertahun-tahun ada bagian penting yang kita lihat, intinya adalah bagi kinerja keuangan selain itu ada hal kualitatif mengenai GCG dan Risk Management” ucap Bambang EKo