Syukuran Anniversary BLST 19th “Levelling Up Through Innovation and Collaboration”

Bogor, 21 November 2022 BLST Holding Company of IPB mengadakan Syukuran Anniversary BLST yang ke 19 tahun di IPB International Convention Center (IICC).

Pada kegiatan yang bertema ‚ÄúLevelling Up Through Innovation and Collaboration‚ÄĚ dihadiri oleh Direktur Dr Ir Naufal Mahfudz, Komisaris Utama Prof. Dr. Ir. Erika Budiarti Laconi, M.Si, Komisaris Independen Dr Ir Ahmad Mukhlis Yusuf, MM, para komisaris dan direksi perusahaan anak BLST Grup, beserta karyawan BLST holding dan SBU.

Sambutan pertama dibuka oleh Prof Dr Ir Erika Budirti Laconi, beliau menyampaikan harapan agar BLST dapat terus berkembang. “Bagaimana Holding Company kita melalui perusahaan anak ini bisa mengaktualisasikan dari produk-produk inovasi kita, oleh sebab itu teruslah berkembang karena saya ingin bukan tumbuh saja tetapi berkembang dan berkualitas” Ujar Prof Erika.

Selanjutnya sambutan kedua oleh Dr. Naufal Mahfudz selaku Direktur BLST, beliau menyinggung tema Anniversary 19th BLST yaitu Levelling Up Through Innovation and Colaboration, yaitu naik kelas baik dari sisi reputasi maupun kinerja ataupun prestasi dan memberikan sedikit laporan kinerja BLST beserta perusahaan Anak. “Kita ingin naik kelas yang disampaikan oleh pesaham BLST baik itu naik kelas dari sisi reputasi maupun kinerja ataupun prestasi melalui 2 hal yang menjadi fokus kita yaitu inovation dan kemudian colaboration yang kita lakukan selama tahun ini. Pencanangan values internatinalitation yang memang harus kita internalisasi sehingga perilaku kita sehari-hari mengacu pada BLST yaitu Berintegritas Loyalitas Satu hati dan Tulus Ikhlas yang oleh tim SDM sudah dijabarkan dalam perilaku kita” Ujar Dr. Naufal Mahfudz.

Komitmen untuk naik kelas juga dikatakan oleh Dr. Naufal diartikan supaya

N: niat tulus

A: Antusias dalam bekerja

I: Inisiatif mencari solusi

K: Komitmen dalam setiap pekerjaan

K: Kolaborasi

E: Empati kepada atasan, bawahan,kolega saling membantu

L: Lurus Hati Pikiran dan Perbuatan

A: Amanah dalam bertugas

S: Sukses memuliakan orang lain

Inilah Naik Kelas yang dijabarkan secara arti tetapi secara harfiahnya adalah levelling up.

Selanjutnya dilanjutkan dengan inspiring speech oleh Komisaris Independen Dr. Ahmad Yusuf, beliau menekankan bahwa pemimpin saat ini harus banyak belajar dari ide anak milenial dan generasi Z, “Cara berpikir masa lalu dan masa kini berbeda, dahulu dengan metode struktural yaitu pimpinan lebih tahu banyak hal tetapi hari ini dengan metode spiral yaitu lebih banyakk bertanya kepada tim dan mendengar tim, haya learning kita harus lebih banyak merangkul anak-anak muda.” Ujar Dr Ahmad Mukhlis Yusuf.

Pada kesempatan acara syukuran ini perusahaan memberikan penghargaan kepada karyawan yang telah melewati masa kerja 5 tahun, 10 tahun, dan 15 tahun. Harapannya dengan diadakan apresiasi ini dapat menjadi suntikan semangat para karyawan untuk tetap loyalitas dan terus berkontribusi untuk perusahaan

Dirgahayu ke-19, PT Holding Company IPB University, semoga menjadi perusahaan yang terkemuka dalam mengembangkan produk-produk inovasi di bidang pertanian, kelautan, dan biosains tropika.